Senin, 30 Januari 2012

Free Chicken


Minggu pagi yang cerah. Seperti aktivitas kebanyakan wanita lajang yang tinggal dengan orangtua lainnya di hari libur, mereka menghabiskan waktu di dapur untuk sekedar bantu-bantu. Dan jenis bamntuan yang gue pilih tentu saja nyuci piring. Dan selesai dari aktifitas mulia itu, waktu itu hampir jam sembilan gue balik lagi ke kamar untuk mengecek ponsel yang saat itu sedang dicharge. Ada sms masuk, dari jam delapan kurang, dari teman lama gue, temen kuliah. Dia bilang "Gue udah di depan Mesjid", tempat gue biasanya janjian klo ada yang mau ketemu ama gue, tempat itu adalah patokan dari jalan raya akses masuk ke rumah gue, dan dari jalan raya situ, masih ada 2,4 km lagi yang harus ditempuh untuk sampai ke rumah gue.

Gue kaget bukan main, maksudnya temen gue itu tinggal di luar kota, dia nyamperin gue tanpa ngasih kabar ke gue sebelumnya kalo dia mau datang. Selebor banget temen gue itu. Gimana kalo gue ternyata ga ada di rumah, rugi di dia juga, udah datang jauh-jauh, berangkat harus dari subuh, dan pulang dengan penuh rasa kecewa dan kesia-siaan. Dan harus bengong satu jam lebih buat nunggu gue sadar kalo dia datang ke tempat gue.

Singkat cerita, gue langsung ambil jaket dan helm, ga pake mandi, ga inget buat bawa helm dobel. Saat itu muka gue lagi berantakan banget, lagi awal-awal perawatan, gawatnya, gue ga inget buat rapiin muka gue. TIDAAAKK... Beberapa puluh menit kemudian, gue sampe di tempat temen gue nunggu, gue parkir, mau buka helm, dan ga jadi buka helm. Gue sadar muka gue ga karuan banget, jadilah helm gue jadikan topeng.

Gue temuin dia (masih dengan helm gue), kita ngobrol kesana kemari, mulai bosen, akhirnya gue ngajak dia buat jalan aja pake motor gue. Dan karena gue ga bawa helm selain yang lagi gue pake buat mengkamuflase muka gue, akhirnya kita ga lewat jalan utama, kita lewat jalan kecil yang masih cukup buat dua arah. Karena jalanannya lumayan sepi, gue bawa motor pelan sambil celingak-celinguk. Dan tebak, apa yang gue liat.

Gue liat gerobak kecil penjual ayam goreng crispy (waktu gue kuliah gue sebutnya ayam goreng skripsi). Yang membuat gue terpaku sebentar adalah, tulisan di gerobak itu "FREE CHICKEN". Entah si penjual itu salah denger, salah tau atau salah nulis, yang jelas dia salah besar. Masalahnya itu gerobak lusuh adanya di depan rumah yang keliatannya lusuh juga, dan kecil, gue pikir pasti ini yang punya usaha lagi merintis dan mengharap keuntungan untuk sekedar menyambung hidup. Gimana kalo orang yang dateng ke gerobak itu bukannya mau beli ayam goreng, tapi nagih ayam goreng gratis, sesuai dengan yang dia tulis di gerobaknya.
Astaghfirullah!

Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More