Minggu, 04 Maret 2012

If You Could Travel Back in Time

Satu hal yang paling gue sesali dalam hidup yang sudah gue jalani, adalah :
Gue lama banget sih kuliah. Hampir enam tahun. Gue ga serius menjalani kuliah gue di entah dua atau tiga tahun pertama. Gue gagal di satu mata kuliah hampir di setiap semester. Tebak IP gue di semester pertama? 2,05! Sangat Memalukan. Beberapa semester berikutnya gue jalani dengan mengulang. Gue mengulang mata kuliah yang gagal di semester sebelumnya, juga mata kuliah yang mutunya C. Temen-temen gue yang senasib dengan gue cukup bersyukur dengan nilai segitu, tapi gue ga. Gue ulang beberapa mata kuliah bernilai C. Beberapa diantaranya berhasil gue tingkatkan, dan beberapa yang lainnya memang stuck di C. Wasting time.

Gue baru mulai serius kuliah di tingkat empat. Dari situ nilai-nilai gue mulai beranjak naik. IP gue mulai naik level ke tingkat memuaskan. Kenapa gue ga serius dari dulu. Saat teman-teman yang lain mempersiapkan proposal skripsi dan kerja praktek, gue masih berkutat dengan kuliah gue. Dan sedihnya, saat sebagian temen gue dari kubu "serius kuliah dari awal" akhirnya wisuda di tahun ke empat, gue hanya bisa menatap dari koridor lantai dua gedung kuliah gue. Gue hanya bisa menghampiri mereka, mengucapkan selamat, dan menunggu di luar ceremony. Ngenes banget. Dan itu terus terjadi di wisuda selanjutnya, dan selanjutnya, dan selanjutnya. Beberapa temen kuliah gue mulai meninggalkan tempat kuliah kita satu persatu. Beberapa wisuda terakhir gue sengaja ga datang, gue sebenarnya sangat ingin melihat ekspresi gembira temen-temen gue yang lulus duluan, mengucapkan selamat, dan sekedar ngobrol sebelum mereka pergi entah kemana. Tapi setiap gue ada di acara wisuda, gue semakin merasa bahwa nasib gue sangat naas dan mengenaskan.

If you could travel back in time, what would you do? I will go back in seven years ago, and change my way of study. Gue bakal serius kuliah dari awal gue masuk kuliah, gepat pada waktunya. Gue bakal kerjain tugas-tugas kuliah tue bakal dapet IP bagus di semester pertama, dan akan gue jaga IP gue sampai tingkat akhir. Gue bakal selesaikan kuliah gue dalam waktu empat tahun, sebelum umur gue 22 tahun, tidak lebih, walaupun gue harus bersusah payah, begadang tiap malem.

Serius sampai sekarang gue masih kepikiran seandainya di dunia ini benar ada kekuatan-kekuatan istimewa kayak di film seri heroes. Itu film favorit gue. Seandainya gue punya kekuatan time traveller seperti yang Hiro Nakamura punya di film itu. Seandainya gue memejamkan mata, pas gue buka mata, gue udah ada di kehidupan gue tujuh tahun yang lalu, pas gue baru masuk kuliah.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More